Senin, 05 Desember 2016 17:44 WIB

Hadapi MEA, Pelajar SMK di Jakut Dituntut Gali Potensi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi memberikan motivasi kepada pelajar di SMK Hang Tuah I untuk terus menggali potensi diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Hal itu diutarakannya ketika mengunjungi SMK Hang Tuah I, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (5/12/2016).

"Di era globalisasi ini, Indonesia dihadapkan pada tantangan munculnya persaingan pasar bebas antar bangsa. Persaingan bebas ini menyebabkan Indonesia diserbu oleh berbagai produk dan teknologi baru dari negara lain. Oleh karena itu, pihak sekolah harus mampu mempersiapkan anak didik yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan didepan," jelas Wahyu.

Ia menjelaskan, SMK Hang Tuah I merupakan salah satu SMK di Jakarta Utara yang memiliki banyak prestasi. "Saya melihat begitu banyak prestasi yang telah diraih disini. Tingkatkan terus prestasinya dibidang akademik maupun non akademik," ungkap Wahyu.

Dalam kesempatan itu pula, Walikota mengimbau kepada anak didik untuk menjauhkan diri dari tindakan-tindakan yang tidak bernilai edukatif seperti kekerasan, narkoba, pengaruh media sosial, tawuran dan paham radikal.

"Bentengilah anak-anak dengan nilai-nilai spiritual agar tidak terpengaruh ancaman dari luar. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus mendapat pendidikan yang baik dan berkualitas," tuturnya.
0 Komentar