Selasa, 27 September 2016 19:29 WIB

Pemkot Jaksel Rencanakan Normalisasi Kali Krukut

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Seringnya banjir di kawasan Kemang akibat meluapnya kali Krukut membuat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama segera ambil tindakan normalisasi.

Normalisasi tersebut sudah disampaikan kepada Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi untuk segera dilakukan audit bagunan-bangunan yang terkena normalisasi.

"Memang akan ada normaliasasi Kali Krukut dari Kemang 12 sampai tanjakan sekitaran Lippo," ujar Tri saat dikonfirmasi, Selasa (27/9/2016) sore.

Namun rencana penertiban tersebut masih belum dipastikan harinya, rencananya memang lebar kali yang saat ini hanya sekitar 6 sampai 7 meter akan dilebarkan menjadi 20 meter sesuai instruksi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Bangunan di bantaran Krukut, Kemang itu menduduki badan sungai dan memiliki sertifikat. Hal ini bertentangan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2011 tentang Sungai.

Beberapa bangunan mewah yang terdapat di bantaran Krukut kawasan Kemang itu, di antaranya Kemang Village, Hotel Pop! Kemang, dan Joop Fine.
0 Komentar