Rabu, 28 September 2016 19:13 WIB

Jelang Pilkada 2017 KPU Kota Jaktim Lakukan Sosialisasi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.comĀ - Jelang Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Administrasi Jakarta Timur menggelar sosialisasi terhadap puluhan warga di lAula Sekertariat Perum Pulo Gebang Permai blok H, RW 13, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (28/9/2016).

Ketua Komisia Pemilihan Umum (KPU) kota Administrasi Jakarta Timur Nurdin mengatakan ada sebanyak 75 orang yang mengikuti sosialisasi terkait Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, mengenai pendataan pemilih.

"Dari pengelola apartemen sentra timur, gading icon, terus rusun rawa bebek dan pinus elok, dan apartemen delta menghadiri tatap muka serta sosialisasi Pilkada 2017, terkait pendataan pemilih," ujarnya, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Rabu (28/9/2016).

Dirinya menambahkan, sosialisasi tersebut meliputi tahapan Pemiihan calon Gubernur dan Calon Wakil Gunernur DKI Jakarta mendatang secara umum..

"Pendataan pemilih serta diproyeksikan untuk membantu Panitia Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), Artinya pengeloa lebih tau kondisi masyarakat yang lebih tau. Sehingga mereka bisa diarahkan oleh petugas kita," tambahnya.

Selain itu, ada beberapa wilayah di Jakarta Timur, masih belum mempunyai RT dan RW, akan tetapi pihaknya melakukan pendataan secara menyeluruh, namun prosesnya akan dilimpahkan ke Kelurahan setempat.

"Ada beberapa warga yang KTP nya belum sesuai dengan alamat rusun. Itu kita minta surat pernyataan," jelasnya.

Menurutnya, antusiasme para warga yang datang dalam sosialisasi tersebut sangat baik, dan ini memang menjadi penting untuk terciptanya Pilkada yang bersih dan memahami, agar masyarakat tidak membuang hak suaranya.

"Antusiasmenya luar bisa, itu terlihat dari pengelola rusun warga sekitar dan lain-lainnya, dan sosialisasi dilakukan secara berkala. Besok di rutan dan lapas cipinang. Di wilayah abu-abu itu di tanah galian sengketa," pungkasnya.l