Sabtu, 07 Januari 2017 19:34 WIB

Anies Minta Plt Gubernur DKI Jakarta Lakukan Moratorium Penggusuran

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) nomor urut 1 di DKI Jakarta, Anies Baswedan mendesak ke Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, untuk lakukan moratorium penggusuran paksa.

"Ini bukan karena bencana alam, melainkan kebijakannyaā€ˇ pemerintah yang tidak lagi berpihak kepada warganya tak mampu. Komitmen kita seperti tertuang didalam program kerja. Kita akan menata dan menyusun daerah yang bisa ditata ulang. Kita terapkan konsep peremajaan kota. Kami menata, bukan digusur. Kejadian seperti ini tak boleh lagi terulang. Karena itu kita meminta Plt Gubernur DKI Jakarta (Sony Soemarsono) sekarang melakukan moratorium. Tak ada lagi penggusuran," jelas Anies di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (7/1/2017).

Ia menegaskan , apabila dirinya terpilih menjadi pemimpin di DKI Jakarta, bersama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno untuk mereview ulang giat penggusuran.

"Begitu kami terpilih jadi Gubernur maka salah satu fokus kami yakni mereview semua rencana penggusuran. Mana rencana yang memang untuk kebutuhan publik, dan mana yang rencana bukan untuk kepentingan publik. Semua rencana itu harus dilaksanakan sesuai dengan keadilan serta tak merugikan warga, dan memberikan keuntungan untuk semuanya," tegas Anies.

Menurut Anies, semua sumber daya pemerintah yang ada di DKI Jakarta, bisa memastikan warganya sejahtera, serta bahagia.

"Bukan hanya memajukan kota, tujuan kita membuat para warga di DKI Jakarta bisa bahagia. Kita harap bisa menjadi kesadaran seluruh warga Jakarta," tutupnya.
0 Komentar