Kamis, 29 September 2016 11:17 WIB

Hari Ini, Komwas Partai Demokrat Panggil Ruhut Sitompul

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan, Politikus Demokrat Ruhut Sitompul akan dipanggil oleh Komisi Pengawas (Komwas) Partai Demokrat. Pemanggilan tersebut dilakukan karena sikap Ruhut yang menentang keputusan partai mengusung Agus Yudhoyono sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

"Ruhut hari ini kemungkinan akan dipanggil (Komisi Pengawas)," kata Agus di Gedung DPR, Kamis (29/8).

Agus menjelaskan usai memanggil Ruhut, maka Komwas akan memutuskan sanksi apa yang diambil. Namun, sanksi tersebut, kata dia, harus terlebih dahulu diserahkan ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dan nanti hasilnya, diputuskan dilaporkan Pak SBY. Pak SBY yang mendeklarasikan," katanya.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPR ini tak mengamini apakah nantinya Komwas akan pula mempertanyakan maksud pernyataan Ruhut yang menyebut Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sebagai 'tukang parkir'.

"Itu hanya emosional yang tidak ada kebenarannya dan tidak ada hubungannya. Ibas beri saran ya kewenangannya seperti itu," katanya.

Selain Ruhut yang akan dipanggil Komisi Pengawas, nanti Anggota Dewan Pembina Hayono Isman yang bersikap sama dengan Ruhut jug akan dipanggil, karena sama-sama mendukung pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI.
0 Komentar