Kamis, 29 September 2016 23:46 WIB

SMK Bhakti Budi Murni dan Respati tawuran, Polsek Jatinegara Kesulitan Cari Pemilik Air Keras

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Tawuran antar pelajar kembali pecah di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (29/09/2016) petang.

Kedua belah pihak yang berseteru ialah SMK Bhakti Budi Murni dengan SMK Respati. Sebanyak 52 orang pelajar pelaku tawuran berhasil diamankan petugas dari Kepolisian Sektor Jatinegara.

Saat diamankan, petugas langsung memeriksa para pelajar. Meski demikian, tidak menemukan senjata tajam jenis pisau, pedang, golok atau celurit. Melainkan menemukan sebotol kaca yang berisikan air keras dan digunakan untuk melukai lawannya.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Nurdin Dalle, mengatakan pihaknya mengetahui peristiwa tersebut dari informasi yang disampaikan warga sekitar.

Mendengar hal tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan mendapati puluhan pelajar akan lakukan tawuran."Siswa yang diringkus itu terdiri dari beberapa sekolah yang ada di Jakarta Timur. Kami juga menemukan satu botol air keras yang akan digunakan dalam tawuran tersebut," ujarnya saat dihubungi awak media, Kamis (29/09/2016).

Dirinya menambahkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak sekolah terkait agar bisa mendapatkan arahan serta memberikan rasa jera terhadap para pelaku.

"Selain sekolah memberi hukuman, kami juga akan mengajukan para siswa yang terlibat tawuran agar KJP-nya dicabut. Hal ini untuk membuat pelajar jera," tambahnya.

Dirinya menjelaskan lagi, usai melakukan pendataan secara berkala, para orang tua pelajar yang mengikuti tawuran diundang ke kantor Polisi untuk dilakukan penjemputan. Untuk itu, orang tua diwajibkan menulis surat perjanjian agar anaknya tidak mengulangi perbuatan serupa.

"Kalau siapa yang pemilik air keras itu, masih kami selidiki. Karena hampir semua siswa tak mengaku barang itu milik siapa," pungkasnya.(exe)
0 Komentar