Jumat, 30 September 2016 22:38 WIB

Penipuan PT Toyota, Polres Jakarta Utara Tetapkan Empat Tersangka

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Yuldi Yusman, menuturkan masih melakukan penyelidikan terhadap kasus penipuan perusahaan penyalur tenaga kerja yang dilakukan PT Trinanda Boya Perkasa.


"Modus yang dia lakukan sangat berani sekali. Tidak pernah punya hubungan pekerjaan dengan PT Toyota, tetapi mereka mengatakan diperintahkan untuk merekrut sebagai konsultan yang ditunjuk," tutur Yuldi di halaman Polres Jakarta Utara, Jumat (30/09/2016).


Yuldi menyebut perusahaan tersebut ada di wilayah Cililitan, Dewi Sartika, dan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. "Saat ini kita menetapkan ada empat tersangka. Mungkin nanti akan ada lebih setelah langkah proses pemyidikan selesai," ucap Yuldi.


Keempat tersangka tersebut bernama Sheylla Nursyamsu (28), Lindsay Yulita (36), Ledi Marsela (40) dan Fandi Maisa (24).


"Jabatan tertinggi di perusahaan itu yakni direktur. Kemudian ada juga bagian ketiknya, yang ngarang-ngarang isi broadcast tersebut. Ada juga pihak yang menerima uang saat masyarakat datang melamar," ujar Yuldi.


Yuldi mengungkapkan, kebanyakan dari korban tersebut yaitu dari luar daerah Jakarta. "Mereka sangat serius datang untuk melamar kerja di perusahaan itu. Terbukti jumlah lamaran yang diterima ada 30 karung," ungkap Yuldi.(exe/ist)

0 Komentar