Sabtu, 01 Oktober 2016 10:36 WIB

Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ahok Diserbu Anak SMP

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilanews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2016).

Kehadiran Ahok dalam upacara tersebut menjadi perhatian tersendiri bagi puluhan murid SMP. Ahok tampak sabar melayani mereka untuk foto bersama.

Anggota Paskibra dan beberapa anggota organisasi juga terlihat mendekati Ahok untuk berfoto dengan suami Veronica Tan tersebut.

Pemandangan ini berbeda dengan pejabat lain yang berfoto-foto dengan rekannya masing-masing.

Usai upacara, murid-murid SMP 81 Lubang Buaya itu mengaku senang bisa berfoto bersama Ahok.

"Senang soalnya bisa foto sama orang terkenal. Pak Ahok stylish, bro," kata Galih Nurrizki, murid kelas IX SMP 81.

Murid lainnya, Andika, mengatakan awalnya mereka juga ingin berfoto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Namun, karena pengawalan yang ketat, mereka mengurungkan niatnya.

Andika yang belum genap berusia 17 tahun itu mengaku memperhatikan pemerintahan DKI di bawah kepemimpinan Ahok. Dia memandang Ahok konsisten dalam mengeluarkan kebijakan.

"Kayak Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang sudah enggak dikasih uang tunai lagi, bagus itu. Tapi, Pak Ahok enggak konsisten soal partai (keputusan di Pilgub DKI 2017), tadinya mau independen malah sekarang sama PDIP,” ujar Andika. (ist)

 
0 Komentar