Minggu, 02 Oktober 2016 20:52 WIB

Danramil 01/Jatinegara Berikan Wawasan Kebangsaan ke murit MTS/MA Jauhariyah Buaran II

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Danramil 01/Jatinegara, Mayor Kav. Lucky Dibyanto, memberikan pengarahan wawasan kebangsaan kepada murid-murid MTS (Madrasah Tsanawiyah)/MA (Madrasah Aliyah) Jauhariyah Buaran II, Klender, Jakarta Timur.

Wawasan kebangsaan yang disampaikan tersebut, meliputi rasa bangga akan perjuangan para tokoh pahlawan revolusi dan pahlawan pejuang kemerdekaan yang berjuang keras dalam membela NKRI.

"Murid MTS dan MA Jauariyah sangat antusias dalam mendengarkan arahan dan bimbingannya tentang para pahlawan republik Indonesia yang berjuang mempertahankan NKRI sampai titik darah penghabisan," ujarnya, saat dihubungi awak media, Minggu (02/10/2016).

Adapun pembina, Iwan Suparman, yang mendampingi anak muridnya sangat senang dengan tambahan pelajaran. Dengan demikian, diharapkan sadar dan bangga dengan rajin belajar. "Kesempatan anak anak murid MTS dan MA Jauriyah dalam mengisi dengan rajin belajar ,memberikan motivasi kepada rekan rekan kawan antar sekolah dengan saling menghormati dan mencegah terjadinya tawuran antar murid." Tambahnya.

Danramil 01/Jatinegara menjelaskan, pentingnya peran murid dalam menghadapi permasalahan di lingkungan sekolah dalam mengatasi segala ancaman, hambatan dan gangguan.

Baik dari luar maupun dari dalam menyangkut aspek kehidupan dunia pendidikan secara menyeluruh yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan  kemampuan murid dalam mengenali lingkungan sekolah untuk mencegah guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan pada kepentingan dan keamanan lingkungan sekitar sekolah.

“Untuk itu, peran guru dan orang tua dalam lingkungan sekolah sangatlah penting dalam rangka bela negara. Apalagi dengan berkembangnya situasi seperti maraknya perkelahian antar pelajar, narkoba dan aksi geng motor,” pungkasnya.(exe)
0 Komentar