Minggu, 02 Oktober 2016 21:11 WIB

Kemenpora Harap Tafisa Beri Dampak Positif untuk Budaya dan Olahraga Tradisional

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jelang perhelatan Tafisa Games yang tinggal beberapa hari lagi, Kemenpora melakukan pemantauan pembangunan venue yang akan digunakan.

Kemenpora yang diwakili secara langsung Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta melakukan kunjungan kebeberapa venue yang berlokasi di Ancol, Jakarta, Minggu (02/10/16).

Dalam kunjungannya, Isnanta secara langsung melihat persiapan pembangunan diwilayah Eco Park, Pantai Carnaval, Pasar Festival, Putri Duyung Cottage, dan beberapa tempat lainnya, termasuk pembangunan panggung pembukaan Tafisa Games.

"Saat ini proses pembangunan yang dilakukan tinggal persiapan peralatan, dimana saat ini sedang dikerjakan sesuai jadwal, yaitu pada 6 Oktober mendatang. Kami sengaja melihat secara langsung proses pembangunan, untuk mengetahui secara jelas perkembangan yang ada," kata Isnanta usai kunjungan di Jakarta.
Perhelatan Tafisa Games 2016, sendiri akan dimulai pada 6-12 Oktober di Ancol, dan diperkirakan akan diikuti sekitar 110 negara, dan diikuti lebih dari 12.000 peserta.

Perhelatan tersebut nantinya akan mempertandingkan berbagai olahraga rekreasi tradisional, seperti permainan enggrang, terompah panjang, layang-layang, senam kreasi daerah dan senam poco-poco sebagai, pencak silat budaya, sepeda tua (ontel), dan gulat tradisional.

"Tentunya melalui perhelatan ini bisa memberikan dampak positif dalam melestarikan kebudayaan dan olahraga tradisional sebagai bagian dari kegiataan dunia. Apalagi ada sisi ekonomi dari penyelenggaraan ini, khususnya bagi semua pengunjung," tambah Isnanta.(exe/ist)
0 Komentar