Selasa, 04 Oktober 2016 07:58 WIB

Hearn Rayu Pihak Klitschko untuk Joshua

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon lawan Anthony Joshua di Manchester Arena, 26 November 2016, makin mengerucut pada Wladimir Klitschko.

Hal itu diketahui setelah Eddie Hearn selaku promotor pemegang sabuk juara kelas berat versi IBF mengonfirmasi, jika adik kandung Vitali kemungkinan bakal menjadi lawan petinju berbakat Inggris berikutnya.

Hearn begitu yakin jika Joshua bakal memilih Klitschko ketimbang Joseph Parker. Terlebih saat ini pihaknya tengah melakukan negosiasi dengan kubu petinju Ukraina untuk menggelar pertarungan.

"Klitschko dan Joshua ingin pertarungan, jadi itu pertanda baik. Saya pikir dapat membuat kesepakatan untuk menggelar pertarungan itu. Sejauh ini Anthony begitu santai, karena ia siap melawan siapa pun. Ini adalah pertarungan terbesar sepanjang sejarah tinju Inggris," ungkap Hearn seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (2/10/2016).

Spekulasi mengenai duel Joshua versus Klitschko memang sudah ramai dibicarakan setelah kubu Tyson Fury kembali membatalkan pertarungan ulang yang direncanakan berlangsung pada 29 Oktober mendatang. Klitschko semakin uring-uringan saat mengetahui hasil tes doping yang dilakukan VADA (Voluntary Anti-Doping Association) pada 22 September lalu.

Dari data yang dirilis VADA menyebut bahwa sampel A urine pemegang sabuk juara kelas berat versi WBA, IBO, dan WBO mengandung benzoylecgonine. Inilah yang membuat kubu Klitschko sudah tak tertarik lagi untuk menggelar pertarungan melawan Tyson.

Kesempatan itulah yang dimanfaatkan Hearn untuk merayu pihak Klitschko untuk menggelar pertarungan. Bahkan dari laporan sejumlah media Hearn bakal menggelar pertemuan lanjutan dengan mereka untuk membahas perihal pertarungan junior versus legenda.

"Saya beserta Anthony Joshua (AJ) akan berbicara dengan Bernd Boente dan Klitschko. Kami sejauh ini memang belum ada kata sepakat, tapi pasti ada keinginan dari kedua belah pihak untuk membuat pertarungan ini terjadi," tegas Hearn.(exe/ist)
0 Komentar