Selasa, 04 Oktober 2016 08:58 WIB

Paman Tyson Fury Marah di Media Sosial

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laporan Tyson Fury yang terbukti menggunakan narkoba jenis kokain jelang rematch kontra Wladimir Klitschko membuatnya jadi bahan kritikan banyak pihak.

Hal itu membuat paman sekaligus pelatihnya, Peter Fury, ngamuk di media sosial membela untuk keponakannya. "Saya tidak punya alasan untuk siapa pun. Saya hanya percaya ucapan keluarga. Saya tidak hidup atau bersosialisasi di luar gym," amuk Peter di akun Twitternya, @peterfuryseperti dilansir Sky Sports, Senin (3/10/2016).

"Pendapat yang saya bisa katakan 100% adalah anda tidak bisa jadi juara dunia dengan kokain. Hanya bisa dengan dedikasi dan determinasi #Tidakadalagi," tambahnya.

Tyson terbukti menggunakan narkoba dalam pengujian yang dilakukan Asosiasi Relawan Anti-Doping (VADA) pada Sabtu (1/10/2016). Urine petinju kelas berat belum terkalahkan itu disebut mengandung benzoylecgonine saat diuji 22 September lalu.

Kasus yang cukup menggemparkan ini jelas mencoreng wajah Tyson. Petinju Inggris juga terancam kehilangan gelar WBO dan WBA.

Terbongkarnya skandal penggunaan kokain yang dilakukan Tyson sebenarnya sudah tercium jauh-jauh hari. Setelah mengumumkan pembatalan rematch kontra Klitschko yang sejatinya berlangsung 29 Oktober mendatang, beredar laporan jika petinju kelas berat berjuluk Gypsy King menolak dites doping oleh UKAD (Badan Anti-Doping Inggris)

Kubu Klitschko mendesak agar sabuk juara Tyson segera dicopot. Manajer petinju Ukraina, Bernd Boente, mengatakan gelar WBO dan WBA kosong nantinya bakal direbutkan Klitschko dan Anthony Joshua.

Ada pun WBO sudah memberi batas waktu kepada Tyson untuk menjelaskan kasusnya. "Komite Juara akan mempertimbangkan kasus Tyson untuk dibuatkan keputusan secepatnya," beber penyataan WBO.(exe/ist)
0 Komentar