Selasa, 04 Oktober 2016 15:50 WIB

Sport Center Terbesar di ASEAN, Rampung Tahun 2017

Editor : Danang Fajar

Laporan : Hendrik Simorangkir


TANGERANG, Tigapilarnews.com - Proyek pembangunan Sport Center Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, yang digadang menjadi terbesar di Asean itu ditargetkan rampung dikerjakan akhir 2017.


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, nantinya Sport Center Kabupaten Tangerang akan memiliki sejumlah sarana olahraga baik indoor maupun outdoor.


"Untuk rancangan, anggaran dan pembangunan tersebut merupakan kewenangan Dinas Cipta Karya. Namun, untuk sarana cabang olahraga yang ada di Sport Center, kami yang mengatur, karena nanti, jika Sport Center itu selesai, kewenangan berada Disporabudpar. Untuk sarana olahraga yang ada disana, yakni indoor seperti cabang beladiri, sementara outdoor yakni, panjat tebing, base ball, sepak bola, voly dan sejumlah cabang lainnya," ujar Syaifullah, Selasa  (4/10/2016).


Lanjutnya, terkait anggaran yang disediakan untuk pembangunan Sport Center, Syaifullah menegaskan, seluruh dana merupakan APBD Kabupaten Tangerang.


"Seluruhnya dari Kabupaten Tangerang, karena sampai saat ini surat yang diajukan oleh Bupati Tangerang (Zaki Iskandar) kepada pihak Kemenpora dan Kemenpu-pera akan membantu program ini belum dijawab," jelasnya.


Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad menambahkan, pembangunan Stadion Utama Sport Center Kabupaten Tangerang masih berjalan.


"Stadion utama masih berjalan, tinggal nanti di tahun 2017 akan dianggarkan lagi untuk pembangunan indoor dan parkir, begitupun jalan menuju Sport Center tersebut," kata Mirsad.


Mirsad mengakui, pembangunan Sport Center pernah terkendala saat gagal tender ditahun 2015.


"Ya, memang betul ada gagal tender tahun kemarin. Namun, saat ini pembangunan sedang kita percepat agar selesai sesuai dengan target yakni 2017 karena, ditahun 2018 nanti kita akan menjadi tuan rumah PONProv Banten," pungkas Mirsad.


0 Komentar