Selasa, 04 Oktober 2016 16:38 WIB

Sylviana Berikan Kuliah Umum Ilmu Hukum di Kampus Jayabaya

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sylviana Murni menyampaikan kuliah umum di Fakultas Hukum Universitas Jayabaya, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Sylviana mengatakan kedatangannya ke Universitas Jayabaya bukan untuk berkampanye. Melainkan untuk memenuhi undangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum. Sebab, Sylviana merupakan alumnus Fakultas Hukum, Universitas Jayabaya jurusan Hukum Administrasi Negara .

"Saya datang kemari hanya sebagai alumnus, itu hak mereka (yang berpikir datang untuk berkampanye). Saya memaafkan kalau mereka belum tahu," ujar Sylviana.

Sylviana menjelaskan, ini bukan pertama kalinya dia menyampaikan kuliah umum. Saat masih menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Sylviana mengaku sering meminta izin kepada Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mengajar di sejumlah kampus di Jakarta.

Dijelaskan Sylviana, keinginannya untuk mengajar merupakan salah satu bentuk pengabdiannya untuk memberikan pengetahuan kepada generasi penerus bangsa.

"Saya bikin surat sama Pak Gubernur (Ahok), saya pengen mengabdikan ilmu saya sepanjang tidak mengganggu kedinasan saya. Kadang ada kuliah Sabtu pagi jam 05.30 WIB sampai jam 09.00 WIB, kadang ada juga Minggu," ucap Sylviana.

Pada kuliah umum di Universitas Jayabaya, Sylviana memberikan materi terkait ilmu hukum secara mendalam.

Sayang, sejumlah wartawan tidak diperkenankan untuk meliput kuliah umum tersebut.

 

 
0 Komentar