Rabu, 05 Oktober 2016 22:44 WIB

Warga Jaticempaka Keluhkan Respon Polisi

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Rachmat Kurnia

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebelum melancarkan aksinya, dua pelaku pencurian di rumah kosong dan sepeda motor, Jalan Wada 1 no 10 dan no 12  RT 07 /04, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, sempat melakukan hal yang tidak biasa.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut, sempat mencoret-coret tembok di sekitar lokasi kejadian. Hal tersebut seakan sebagai tanda sebelum keduanya melakukan aksi pencurian.

Dari keterangan petugas keamanan setempat, Asep Yasin (40), Selasa (04/10/2016) pukul 23.00 WIB, melihat dua orang yang mencurigakan mencoret tembok rumah. "Saat saya lewat, dua orang naik satu motor, nyoret tembok pake pilok. Mereka nulis angka 1 sama 2. Lalu saya tegor ngapain mas? Dia langsung lari," ujar Asep sambil menunjuk bekas coretan di dinding, Rabu (05/10/2016).

Sementara warga lainnya, Meri, mengatakan jika tindak kejahatan seperti ini sering terjadi, namun tidak ada respon dari kepolisian. "Warga itu sudah banyak yang lapor sama polisi, tapi tidak digubris laporannya. sering banget di sini kehilangan motor. Makanya dari kejadian ini, mudah-mudah tidak ada lagi, sukur banget itu maling tewas, " ujar Meri dengan nada geram.

Sementara itu, dua dari empat pelaku pencurian berhasil diamankan. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Umar Surya Fana, mengatakan satu pelaku tewas ditembak dan satu lagi berhasil diamankan warga.

“Satu orang berinisial MRD ditembak mati oleh anggota Bhabinkamtimnas, Aiptu Airis, dengan satu tembakan yang mengarah ke dada sebelah kiri. Sementara satu orang berinisial AS, berhasil diamankan warga dan sekarang sedang dilakukan pengembangan. Untuk dua tersangka lagi, kita masih mengejar mereka,” ujar Umar di lokasi kejadian.

Lebih lanjut, Umar mengatakan dalam kejadian tersebut, ditemukan beberapa senjata api (senpi), peluru dan sepeda motor milik pelaku.

“Dua senpi, senjatanya bukan rakitan, tapi ini senjata pabrikan. Pistol Merk Tiger-2427037493 kaliber 9mm made in USA, Pistol Ekol Firat Magnum caliber 9mm P.A.K, EF-1573147 dan Peluru Caliber 9mm 12 butir, peluru kosong tiga butir. Dua motor Yamaha GT warna hitam Nopol:B-4539-TGC dan Yamaha Xeon GT 125 warna biru Nopol:B-4560-TEE,” ujar Umar.

Umar menambahkan, pelaku sempat membawa sejumlah barang dari rumah milik warga, Ita dan Agung. ” Iya dia mau bawa Laptop, hanphone dan jam tangan cuma keburu ketahuan,” tutup Umar.(exe)
0 Komentar