Kamis, 06 Oktober 2016 19:51 WIB

Rekonstruksi Perampokan Pondok Indah, Pelaku Peragakan 235 Adegan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aparat Kepolisian masih terus menggelar rekonstruksi kasus perampokan dan penyanderaan rumah Asep Sulaiman di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F. Kurniawan mengatakan dalam rekonstruksi di rumah mantan bos PT ExxonMobil Indinesia, para tersangka memperagakan 187 adegan.

"Untuk di Pondok Indah (rumah Asep) saja ada 187 adegan," ujar Hendy di lokasi, Kamis (6/10/2016).

Dalam rekonstruksi tersebut, kata Hendy, pihaknya membawa lima orang tersangka, yakni AJS, SU, RHN, SAS, dan S alias CH yang memerankan langsung rekonstruksi tersebut.

Rekonstruksi dimulai sejak dari RS Qodar Karawaci, Hotel yang ada di Jakarta Selatan, hingga di kediaman rumah Asep yang berada di perumahan Pondok Indah.

"Secara keseluruhan adegan rekonstruksi, ada 235 adegan yang diperankan dalam rekonstruksi di semua tempat itu," tandas Hendy.

Seperti diketahui sebelumnya, perampokan terjadi di Jalan Bukit Hijau 9, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu 3 September 2016 lalu. Pelaku berinisal AJS dan S masuk ke rumah Asep Sulaiman dan menyekap Asep dan keluarga.

Usai drama penyekapan selama beberapa jam, pihak kepolisian berhasil menyelamatkan korban dan keluarga serta membeku AJS dan S.

Dari penangkapan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap RH dan SAS yan terlibat dalam perampokan tersebut pada (Rabu 7/9/2016) malam.

Pelaku berinisial S alias C menyerahkan diri pada hari Jumat (9/9/2016) sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaku menyerahkan diri lantaran menjadi buronan polisi.