Kamis, 06 Oktober 2016 22:13 WIB

Costa Dapat Kepercayaan dari Lopetegui

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah mencetak gol dan assist saat Chelsea mengalahkan Hull City 2-0 dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (01/10/2016), Diego Costa mendapat kepercayaan Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui.

Costa akan dijadikan starter saat Spanyol melakoni laga Grup G Kualfikasi Piala Dunia 2016 zona Eropa di Juventus Stadium, Turin, Jumat (7/10/2016) dini hari WIB.

Costa terlempar dari skuat Vicente del Bosque di Piala Eropa 2016. Namun, Spanyol di tangan Lopetegui, Costa kembali mendapat kepercayaan. Dia kembali ke starting XI saatLa Furia Roja melumat Liechtenstein 8-0 pada laga pembuka Grup G. Costa menyumbang dua gol di laga itu.

"Besok Diego Costa akan bermain," kata Lopetegui dalam konferensi pers.

"Kami memutuskan harus menuju batas dalam permainan seperti ini. Kami tidak banyak menaruh perhatian pada pertandingan Italia-Perancis (bulan September) untuk membuat keputusan. Itu hanya persahabatan."

"Bertahun-tahun Italia menerapkan filosofi yang sama dan ada sejumlah pemain hebat di sana. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit."

Dengan masuknya Costa berarti penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, sekali lagi harus puas duduk di bangku cadangan. Morata menggantikan Costa pada 20 menit terakhir melawan Liechtenstein. "Morata adalah pemain hebat yang akrab dengan tuntutan tinggi untuk bermain di Madrid," tambah Lopetegui. "Alvaro memberi saya pilihan."

Italia mengeliminasi Spanyol pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan kemenangan 2-0 di Stade de France. Laga di Turin adalah kesempatan Spanyol membalas dendam.(exe/ist)

starting line-up: David De Gea (kiper); Dani Carvajal, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Koke, Andres Iniesta; Vitolo, Diego Costa, David Silva. 

 
0 Komentar