Kamis, 06 Oktober 2016 22:57 WIB

Ketua TP PKK DKI Bagikan 300 Tanaman Jahe Merah ke 42 RPTRA

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta, Veronica Tan, mengajak masyarakat giat menanam tanaman herbal.


Sebab dikatakannya, hal tersebut memberikan manfaat yang banyak untuk kesehatan. "Pemberian edukasi itu penting. Ditambah lagi adanya pendampingan dari pihak profesional," katanya ketika menerima secara simbolis tanaman jahe merah dari Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonathan di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (6/10/2016).


"Secara perlahan, perlu membina kader PKK dan pengelola RPTRA untuk aktif menanam jahe merah, kelor dan tanaman herbal lainnya di lahan RPTRA ataupun pemukiman," imbuh Veronica.


Gerakan menanam jahe merah untuk Jakarta Sehat, Kuat dan Produktif adalah untuk menciptakan agen perubahan yang nantinya di setiap titik penanaman akan dipilih champion sebagai penanggung jawab. Adapun lokasi yang dipilih dalam gerakan ini yakni RPTRA, Rusun dan lainnya.


Sekitar 300 paket tanaman jahe merah akan diberikan kepada 42 RPTRA di 112 lokasi se DKI Jakarta. "Kalau sudah menanam siapa yang akan beli. Saya ingin setelah dikasih bibit jahe merah didampingi pihak profesional sampai dibeli kembali sehingga yang menanam akan semangat dan bisa menambah penghasilan," ujar Veronica.(exe/ist)

0 Komentar