Rabu, 24 Juli 2019 21:13 WIB

Anies Sebut Banyak Program yang Perlu Dikerjakan Bersama Masyarakat.

Editor : Yusuf Ibrahim
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak Forum Komunikasi Lembaga Musyawarah Kelurahan (FKLMK) turut serta membangun Ibu Kota.

Anies ingin FKLMK menjadi penggerak masyarakat dalam pembangunan di DKI Jakarta. “Bapak/Ibu (FKLMK) berada di ujung depan yang berinteraksi langsung dengan warga, dipercaya oleh warga untuk menjadi jembatan, serta mengatur komunikasi dan interaksi," ujar Anies saat acara Silaturahmi dan Halal Bihalal FKLMK se-Provinsi DKI Jakarta, di Balai Agung, Balai Kota, Rabu (24/7/2019).

Anies ingin Jakarta dibangun bersama-sama dan berkolaborasi dengan FKLMK. Sebab banyak program yang perlu dikerjakan bersama masyarakat.

"Saya berharap nanti FKLMK bisa menjadi jembatan. Di satu sisi menyampaikan kepada masyarakat sekitar, di sisi lain juga menyampaikan kepada pemerintah apa yang menjadi harapan, aspirasi, dan masalah yang dihadapi oleh warga,” tukasnya.

Menurut Anies, pertemuan ini memiliki arti penting sebagai mitra strategis untuk mensosialisasikan program pembangunan DKI Jakarta, serta bentuk konsolidasi organisasi LMK dalam meningkatkan kinerja di wilayah masing-masing.

“Ini menggambarkan semangat dari para tokoh masyarakat yang saat ini mendapatkan amanah untuk menjadi LMK. Karena itu, harapan kita besar kepada bapak/ibu yang ada di LMK dan forum komunikasi ini benar-benar menjadi ajang untuk komunikasi intensif,” katanya.

Anies menyebutkan, FKLMK di wilayahnya masing-masing merupakan representasi warga masyarakat di tingkat kelurahan. Untuk itu, diharapkan bisa memahami berbagai permasalahan yang berada di lingkungannya. 

Melalui upaya pemberdayaan masyarakat yang berada di tingkat kelurahan, diharapkan FKLMK dapat memfasilitasi dan mendorong masyarakat agar mampu menempatkan diri secara proporsional, dan menjadi pelaku utama dalam memanfaatkan lingkungan strategisnya untuk mencapai tujuan pemberdayaan jangka panjang di Ibu Kota Jakarta.

“Kami mempercayai membangun itu dengan pendekatan gerakan, itu melibatkan semua (masyarakat). Karena PR kita banyak, itu tidak bisa dari tangan pemerintah saja. Tanggung jawab kita yang terpenting menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta. Jakarta tantangannya banyak, tapi peluangnya juga banyak. Kita bisa melakukan banyak hal bersama-sama. Jadi, nanti saya ingin kita duduk bersama bicara tentang agenda yang bisa dikerjakan bersama,” tutur Anies.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari, para wali kota/bupati dan pejabat Pemprov DKI Jakarta, Ketua FKLMK Provinsi DKI Jakarta Nano Suyatno, para Ketua Wilayah dan anggota FKLMK se-Provinsi DKI Jakarta.(exe)


0 Komentar