Jumat, 07 Oktober 2016 16:19 WIB

Soal Narkoba, Sandiaga Uno: Tidak Ada Toleransi

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan masalah narkoba di Jakarta menjadi fokus utama dan pekerjaan rumah bagi gubenur selanjutnya untuk memerangi bahaya laten narkoba.

"Kami akan bekerja sama dengan BNN, karena kriminalitas dan narkoba merupakan isu penting warga Jakarta. Harus ada peran besar untuk menghadirkan kebijakan zero tolerance (tidak ada ampun), tidak ada toleransi bagi penyalahgunaan narkoba," jelas Sandiaga, di Masjid Nurul Huda, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (7/10/2016).

Sandiaga menegaskan, untuk mengantisipasi peredaran narkoba perlu membuat sejumlah program. Di antaranya membuat penyuluhan tentang bahaya narkoba, dan menyuarakan antinarkoba kepada masyarakat.

"Kami buat nanti kegiatan bagi semua lapisan untuk pendekatan yang komprehensif. Bukan cuma dari segi penangkapan dan penindakan akan tetapi pencegahan," jelas Sandiaga.

Menurut Sandiaga, peredaran narkoba itu karena faktor lingkungan seperti dari teman ke teman, dan sebagainya.

"Itu bisa terjadi dan bisa tersebar di lingkungan, biasanya dari teman-teman, dan pencegahannya juga kurang," pungkasnya.
0 Komentar