Sabtu, 08 Oktober 2016 16:52 WIB

Bawa Sajam, Puluhan Pemuda Ditangkap

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polsek Kebon Jeruk melakukan Operasi Cipta Kondisi pada Jum'at(7/10/2016) Malam. Dalam operasi tersebut Polsek Kebon Jeruk berhasil mengamankan belasan pemuda.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Lambe Patabang Birana, Waka Polsek Kebon Jeruk AKP Sigit Kumono dan Kanit Reskrim Iptu Andryanto S Randotama.

"Operasi ini kami lakukan untuk menekan angka kriminalitas yang ada di wilayah kebon Jeruk," ujar Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, Iptu Andryanto S Randotama kepasa wartawan, Sabtu (8/10/2016) siang.

Andryanto menjelaskan setidaknya 33 personil diturunkan yang terdiri dari anggota Polsek 22 personil dan dibantu Mitra Citra Bhayangkara sebanyak 11 personil.

"Operasi kami lakukan di Jalan Raya Daan Mogot depan Asrama Pesing berupa pelaksanaan razia dengan sasaran senjata api, senjata tajam, narkoba dan surat2 kendaraan" jelasnya.

Menurutnya, dalam Oprasi Cipta Kondusif tersebut, aparat kepolisian berhasil mengamankan belasan pelanggar kenadaraan bermotor.

"Adapun hasil razia yang dilakukan Polsek Kebon Jeruk menilang 14 motor yang tidak melengkapi surat-surat, mengamankan 4 unit sepada motor tanpa surat," imbuhnya.

Lanjutnya, setelah melakukan Oprasi Cipta Kondusif tersebut, aparat kepolisian Polsek Kebon Jeruk menlanjutkan dengan melakukan patroli dengan menargetkan tindak pidana tawuran warga, curas, curat, curanmor, serta kontrol super market.

Dalam patroli tersebut, aparata kepolisian berhasil mengamankan puluhan remaja yang hendak tauran.

"kami mengamankan 22 org remaja yg diduga akan melakukan tawuran di pinggir kali Gili Sampeng Kebon Jeruk," imbuhnya.

Saat ini, puluhan remaja yang diketahui berinisial AL(15), EK(15), WI(18), RI(16), FE(17), SU(15), RI(17), RO(16), JU(20), FZ(20), TE(15), SO(20), JR (15), DI (16), BP (19), AG(15), FH (16), BI(15), FN (17), AH (14), NA (16), DR (15)
Dari mereka kami amankan pula Sebilah samurai, Clurit, Sajam berbentuk gergaji, 6 unit spd motor, 3 buah Bom molotov.

"Puluhan Pemuda tersebut kini diamankan di Polsek Kebon Jeruk guna dilakukan pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut," tegasnya.
0 Komentar