Selasa, 11 Oktober 2016 12:56 WIB

Polres Jaksel Buru Pelaku Vandalisme di Masjid Al-Falah Mampang

Editor : Danang Fajar
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Jajaran Polres Jakarta Selatan hingga saat ini terus memburu pelaku pencoretan lambang salib di Masjid Al-Falah, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Tubagus Ade Hidayat menyebut saat ini pihaknya tengah mengumpulkan keterangan-keterangan saksi atas peristiwa tersebut.

"Saksi-saksi saja yang dilakukan yang lihat. Yang lihat sekitar empat orang yang jaga sama warga. Tapi ini yang melihat fakta kalau ada coretan itu ya, sampai sejauh ini belum ada yang melihat langsung peristiwanya," kata Kombes Tubagus saat ditemui di Sekolah Islam Al Azhar Shiva Budi, Jalan Raya Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (11/10).

Hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan atas motif pelaku yang dinilai menyebarkan isu Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA).

"Kita masih lidik, karena belum jelas apa motifnya (pelaku)," lanjutnya

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombe Awi Setiyono meminta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dalam isu tersebut.

"Membuat tanda salib di masjid itu memprovokasi, kami mengimbau warga jangan terprovokasi dengan perbuatan pelaku," kata Awi.

Sebelumnya diberitakan, seorang pelaku diduga melakukan tindakan tak terpuji. Pelaku melakukan coretan di dinding dibeberapa tembok termasuk masjid dengan bentuk menyerupai salib, Sabtu (8/10).
0 Komentar