Rabu, 12 Oktober 2016 07:10 WIB

MSN Berpotensi Bubar

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Eksistensi Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar dalam bahaya.

Trio yang terkenal dengan sebutan MSN itu berpotensi bubar karena adanya campur tangan Paris Saint-Germain (PSG). Messi, Suarez dan Neymar merupakan pemain andalan Barcelona.

Ketiganya sangat disegani bukan hanya di Spanyol, juga di kompetisi Eropa. Berkat jasa mereka, El Azulgrana mencatat treble winner pada 2014/2015. Dan, bisa memenangi La Liga dan Copa del Rey musim lalu.

Sejak terbentuk dua tahun lalu, trio MSN telah menghasilkan total 274 gol di seluruh kompetisi. Rinciannya, Suarez menyumbang 92 gol, Neymar mencetak 75 gol, dan Messi mendulang 107 gol.

Tapi, pada periode 2017/2018, MNS mungkin tidak ada lagi. Soalnya, PSG ingin merekrut Neymar. Bomber asal Brasil itu hampir pasti menuju Perancis karena Les Parisiens siap menebus buy-out clause.

Big bos PSG, Nasser Al-Khelaifi, masih belum menyerah untuk meminang Neymar. Pada bursa transfer sebelumnya, dia sempat mengajukan hampir 150 juta pounds, upah besar serta segala kemewahan. Tapi, Neymar menolak dengan alasan masih setia pada Barcelona.

Nasser kabarnya bakal melancarkan upaya kedua merekrut Neymar dengan dana lebih besar. Menurut laporan media lokal, PSG akan menyiapkan 200 juta pounds guna memboyong mantan pemain Santos itu.

Menilik jumlahnya, uang itu diyakini untuk membayar klausul pelepasan Neymar pada bursa musim panas. PSG juga siap menggajinya hingga 22,5 juta pounds per tahun, setara dengan Lionel Messi.

Saat tawaran kedua diajukan, pemain berusia 24 tahun itu diharapkan mau hadir di Parc des Princes. Apalagi, Neymar tidak perlu takut kesepian karena bisa ditemani tiga kompatriotnya, yaitu Marquinhos, Lucas Moura dan Thiago Silva.

Itu berarti Barcelona harus bersiap kehilangan Neymar jika PSG benar-benar melakukan rencananya. Dengan kata lain, pelatih Luis Enrique perlu segera mencari penyerang baru guna menutup kekosongan.(exe/ist)
0 Komentar