Kamis, 13 Oktober 2016 13:48 WIB

Pernah Ikuti Pelatihan Pertolongan Pertama, Jessica Justru Tidak Bantu Mirna

Editor : Hermawan
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan membeberkan alasan kliennya tidak melakukan pertolongan pertama saat korban Wayan Mirna Salihin sekarat.

Meskipun mengakui kliennya sempat mengikuti pelatihan pertolongan pertama saat bekerja di Australia, tetapi pengacara kondang tersebut menyebut kliennya tersebut tidak memiliki kemampuan melakukan pertolongan pertama.

"Bahwa Terdakwa memang pernah mengikuti pelatihan pertolongan pertama pada korban saat bekerja di NSW Ambulance, tapi terdakwa tidak mengikuti pelatihan tersebut sampai selesai. Sehingga terdakwa tidak memiliki keahlian dan kemampuan untuk melakukan pertolongan pertama," tegas Otto, saat membacakan pledoi di ruangan sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016).

Selain mengikuti pelatihan tidak sampai full, Jessica juga diketahui tidak sama sekali diberikan ilmu tentang kesehatan karena terdakwa bekerja membuat brosur di perusahaan tersebut.

"Karena meskipun terdakwa bekerja pada perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, pekerjaan terdakwa adalah design graphic, yang tugasnya membuat brosur untuk iklan," pungkasnya.

 

 
0 Komentar