Kamis, 13 Oktober 2016 22:35 WIB

Pemeriksaan Narkoba Dua Anggota DPRD Padang Pariaman Tunggu Laporan Timsus Polda Sumbar

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anggota DPRD Padang Pariaman dari fraksi PDI-Perjuangan, Salman Hardani, akhirnya mendatangi Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan pemeriksaan narkoba, di Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Hal tersebut, terkait dengan video unggahan di media sosial yang sempat menggemparkan. Dalam Video tersebut menggambarkan dua anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Yanuar Bakrie dan Salman Hardani sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Ketua BNNP Sumatera Barat, Ali Azhar, mengatakan bahwa yang bersangkutan baru menyambangi BNN untuk lakukan pemeriksaan narkoba, karena beberapa hari lalu masih terhambat dengan segala rutinitasnya.

"Ini untuk jalani assesment, tes urine, darah beserta rambut, dan membuktikan jika yang bersangkutan menggunakan narkoba atau tidak, dan ini juga salah satu niat baiknya," ujarnya, di BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/10/2016).

Dirinya menambahkan, hasil dari pengembilan sampel dua anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman akan di publikasikan secara langsung kepada awak media beserta masyarakat di BNNP Sumatera Barat.

"Sebenarnya hasil pemeriksaan pak Yanuar Bakrie sudah keluar besok, namun kita tunggu juga dari hasil pak Salman Hardani, untuk secara bersamaan diberitahukan, dan nantinya kita rapatkan terlebih dahulu dengan Polda Sumatera Barat untuk bikin Tim Khusus. Polda yang akan memutuskan, selanjutnya disampaikan hasilnya ke masing-masing partai," tambahnya.

Di lokasi yang sama, Salman Hardani mengaku bahwa video tersebut memang benar dirinya. "Iya benar itu memang saya yang ada didalam video, tapi saya tidak tahu itu barang apa, dan siapa yang merekam. Intinya kita tunggu hasil pemeriksaan ini seperti apa," katanya, usai melakukan pemeriksaan di laboratorium BNN.

"Insyaallah (yakin) bebas. Intinya kita lihat hasilnya seperti apa," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Sumatera Barat, Syamsul Bahri, menjelaskan pihaknya menunggu hasil dari pemeriksaan yang dilakukan kepada kadernya, yaitu Salman Hardani, benar positif narkoba atau tidak.

"Kami dari DPD PDI-Perjuangan menunggu hasilnya seperti apa, nanti kita sampaikan ke pimpinan partai, dan terkait sanksi. Kita komitmen dengan pemberantasan narkoba di republik ini," pungkasnya, saat menemani Salman Hardani jalani pemeriksaan narkoba, di BNN.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman yang juga salah satu kader dari fraksi Partai Demokrat, Yanuar Bakrie sudah menjalani pemeriksaan narkoba di BNN, Senin (11/10/2016) lalu.(exe)
0 Komentar