Senin, 17 Oktober 2016 14:03 WIB

Pengamat: Efek Al Maidah 51, Ahok Bisa Tumbang di Putaran Pertama

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sangat berdampak pada merosotnya suara pemilih pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, menilai hal ini akan membuat Ahok dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat terpental pada putaran pertama perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di ibukota ini.

"Besar kemungkinan Ahok tak masuk putaran kedua, Ahok terpantal putaran pertama pasca kasus penistaan agama," kata Pangi kepada wartawan, Senin (17/10/2016) siang.

Pangi menjelaskan, saat ini Ahok harus bekerja lebih keras untuk memulihkan kepercayaan publik setelah kontroversi yang terjadi akibat dari pernyataannya soal surat Al Maidah ayat 51.

"Sulit kembali dan butuh kerja keras berlipat untuk kembali memulihkan kepercayaan publik. Animo publik merosot tajam setelah Ahok terlalu masuk ke wilayah SARA," tandasnya.

Sehingga disebut Pangi, yang akan melaju ke putaran berikutnya adalah dua pasang kandidat lainnya, yakni Anies Baswedan - Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS, serta pasangan Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni dari Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN.
0 Komentar