Senin, 17 Oktober 2016 14:37 WIB

Din Syamsudin Imbau Masyarakat Tak Terpancing Isu Sara

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Inter Religious Council Of Indonesia (IRCI) mengimbau masyarakat DKI Jakarta agar tidak terpancing dengan isu Suku Agama dan Ras (SARA) salah satunya terkait dengan ucapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal surat Al Maidah 51.

Ketua Presidium Inter Religion Council Of Indonesia (IRCI), Din Syamsuddin menilai hal tersebut merupakan isu sensitif sehingga akan timbul perkataan dan perbuatan yang dapat membuat pertentangan di masyarakat dan berpotensi timbulnya gesekan antar umat beragama.

"Masyarakat hindari diri dari segala macam kekerasan, baik fisik maupun verbal, dan juga moral,"tuturnya saat ditemui di Jalan Kemiri, Menteng , Jakarta Pusat. Senin (17/10/2016).

Din berharap semua warga untuk ikut berpartisipasi membantu proses demokrasi Indonesia agar berlangsung aman, lancar, secara jujur, adil dan selalu mengindahkan nilai moral.

"Pemerintah dan penyelenggara pemilu pun wajib melaksanakan pemilu sesuai hukum dan aturan yang berlaku dan jangan ada lagi yang memancing di air keruh," tutupnya.
0 Komentar