Senin, 17 Oktober 2016 22:17 WIB

Wisma Atlet di Kemayoran Digaransi Lebih Bagus dari Olimpiade Rio

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemajuan pesat yang terlihat dalam pembangunan athlete dan media village di kawasan Kemayoran, Jakarta, membuncahkan harapan bahwa pelaksanaan Asian Games 2018 akan berjalan sukses.


Hal itu dinyatakan Presiden INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee), Erick Thohir, saat melihat langsung proses pengerjaan tujuh tower yang diperuntukkan untuk perkampungan atlet dan tiga tower untuk media.


"Saya melihat sendiri bagaimana progres kemajuan yang sudah dilakukan Kementerian PUPERA terhadap wisma atlet. Bagi Asian Games, wisma atlet merupakan salah satu kunci untuk meyakinkan OCA (Dewan Olimpiade Asia) betapa seriusnya Indonesia. Dan menurut saya, wisma atlet ini lebih bagus dari yang saya lihat di Olimpiade Rio lalu karena saya melihat perencanaan, fasilitas, dan juga sarana pendukung yang memadai," jelasnya kepada media di Kemayoran, Senin (17/10/2016).


Kunjungan ke wisma atlet, yang langsung dilanjutkan ke Pulomas, Jakarta Timur, untuk melihat arena tanding cabang equestrian, Rawamangun, Jakarta Timur.


Selain itu meninjau velodrome merupakan bagian dari usaha maraton INASGOC untuk meyakinkan masyarakat dalam dan luar negeri akan kesiapan Indonesia menggelar pesta olahraga bangsa Asia dua tahun mendatang.


"Paling tidak, melalui media informasi, masyarakat kita tahu dan faham akan keseriusan kita dalam menyiapkan Asian Games, sehingga dukungan mereka akan suksesnya event ini bisa lebih luas," tambahnya.(exe)



0 Komentar