Selasa, 18 Oktober 2016 11:48 WIB

Kerjasama dengan Sun Education, BKKBN Gelar Edu Fair

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan lembaga atau institusi pendidikan Sun Education memberikan informasi terkait beasiswa untuk para siswa/i yang berprestasi dan untuk PNS BKKBN agar dapat mengenyam pendidikan bertaraf internasional diluar negri.

Pasalnya, banyak siswa/i sering kali salah mendapatkan informasi terkait beasiswa untuk keluar negri, maka dari itu Edu Fair ini diadakan guna memberikan motivasi serta mendorong para aparatur sipil negara untuk dapat meningkatkan kapasitasnya melalui beasiswa diluar negri.

Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapaty mengatakan, acara "Edu Fair" ini adalah bentuk perkenalan informasi terkait program beasiswa keluar negri secara benar, sehingga para siswa/i dapat langsung berbincang dengan orang yang memang paham serta kompeten di bidang pendidikan.

"Ini untuk melanjutkan studi para siswa/i berprestasi, dan diharapkan jangan salah pilih informasi, karena dengan adanya acara ini yang akan menempuh pendidikan di luar negri, agar langsung berkomunikasi dengan orang yang bersangkutan," ujarnya, di kantor, BKKBN, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (18/10/2016).

Dirinya berharap, kedepannya siswa/i beserta PNS BKKBN yang akan melakukan pendidikan ke luar negri, tidak lagi salah tempat dan bisa memberikan sumbangsih saat sudah pulang kenegara asal.

"Kita harapkan saat mendapatkan pembelajaran diluar saat pulang lagi kesini bisa bekerjasama dengan BKKBN mungkin, intinya ini adalah sebuah kesempatan yang luar biasa," ungkapnya.

Sementara itu, CEO Sun Education Group Fredy Subrata, menjelaskan yang akan diberikan kepada siswa/i adalah service, terkait informasi berupa sistem penerimaan universitas di luar negri seperti apa tahapan demi tahapannya.

"Keliatannya sih mudah, tapi saat melaksanakannya banyak yang tak memahami, kita bantu apa-apa saja yang harus diisi terkait konten, dan kebutuhan kita bantu," jelasnya, di Kantor BKKBN, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.
0 Komentar