Selasa, 18 Oktober 2016 13:12 WIB

Ini Kata Polda Metro Soal Ruang Tahanan Jessica yang Megah

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam sidang 'kopi sianida' ke-30 dengan agenda pembacaan replik, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menampilkan foto ruang tahanan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang nampak mewah saat berada di ruang tahanan Polda Metro Jaya.

Alasan Jaksa menampilkan foto itu di persidangan dikarenakan sebelumnya Jessica menyatakan ruang tahanan yang ia tidurinya itu sangat mengerikan dan mencekam. Namun, nampaknya Jaksa keliru dengan foto yang ditampilkan saat persidangan itu. Polda Metro Jaya pun membantah foto yang ditampilkan Jaksa itu.

"Itu bukan ruang tahanan, itu ruang konseling, itu bukan ruang tahanan Jessica, ruang konseling semua tahanan psikolog pemeriksaan dokter," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono saat dikonfirmasi, Selasa (18/10/2016).

Namun, Awi sepakat mengenai pernyataan Jaksa yang menyebut kalau terdakwa tidak mau disatukan dengan tahanan lain.

"Dia sendiri, dia kan nggak mau gabung sama yang lain. Tentunya lebih kecil dari yang lain. Ukuruannya 3 x 1,5 meter, ada kamar mandinya di dalam," ucap Awi.

Selanjutnya, Awi tidak mempermasalahkan pernyataan Jessica yang menyebut kalau ruang tahanan yang ditempatinya pengap dan tidak memiliki sirkulasi udara.

"Ya kalau pengap namanya tahanan, dirumahlah pakai AC," tandasnya.

Sebelumnya, dalam pembacaan replik sidang 'kopi sianida', salah satu Jaksa Penuntut Umum (JPU), Maylany Wuwung menyebut terdakwa Jessica Kumala Wongso berbohong terkait sel tahanan yang sangat mencekam itu.

"Terdakwa telah berbohong kalau dirinya mendapat fasilitas lampu sel tahanan yang selalu menyala, dan lampu diluar dimatikan," ucap Maylany dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Selain itu, lanjut Maylany, terdakwa Jessica menyebut jika sel tahanan yang dihuninya itu sempit, kecil, kumuh dan ada kecoanya. Padahal, kata Maylany, itu yang diinginkan terdakwa.

"Lalu apa yang diinginkan oleh terdakwa? Fasilitas seperti TV, AC atau tempat mandi air hangat?" cetus Maylany.
0 Komentar