Selasa, 18 Oktober 2016 15:52 WIB

Dinas Kebersihan DKI Siap Kelola TPSPT Bantar Gebang

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Dinas Kebersihan DKI Jakarta menyatakan siap mengelola Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.

Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Ali Maulana hakim, menuturkan jika TPST sudah diambil alih maka kedepannya tak lagi melibatkan pihak ketiga.

"Sekarang tempat pembuangan akhir Bantar Gebang sudah kita ambil alih jadi sekarang sifatnya sudah swakelola, tidak lagi dikelola pihak ketiga. Jadi seratus persen akan kita kelola," ujarnya, Selasa (18/10/2016).

Dirinya menjelaskan, pihak ketiga belum memberikan keseluruhan lahan kepada Dinas Kebersihan DKI Jakarta, dari total 110 hektar lahan, baru 10 hektar saja yang belum diserahterimakan asetnya.

Maka dari itu lahan tersebut belum dapat digunakan oleh pihak Dinas Kebersihan DKI Jakarta, hal tersebut membuat kendala dari proses pembuangan sampah dari Ibu Kota ke Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

"Memang ada area yang tidak bisa dipakai, tapi bukan area pembuangan, jadi tidak berdampak. Ini hanya proses penyerahan aset, ada beberapa aset saja yang harus dilengkapi dengan data-data melalui suratnya," pungkasnya.
0 Komentar