Rabu, 19 Oktober 2016 16:20 WIB

Puluhan Bajaj Siap Beroperasi di Bekasi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota Bekasi resmi mengoperasikan angkutan umum jenis bajaj diwilayah Perumahan Permai, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi selasa (17/10/2016).

"Sudah dipersiapkan sebanyak 20 unit untuk percobaan, nanti ada 10 unit lagi, dan saya berharap uji coba ini mampu mengakomodir kebutuhan angkutan di lingkungan perumahan," ungkap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Selasa (18/10/2016) siang.

Pepen sapaan akrab Walikota Bekasi berharap jika pengoperasian dua puluh unit bajaj tersebut bisa berjalan efektif sebagai angkutan lingkungan.

"Kebutuhan angkutan semakin hari semakin meningkat, jadi saya berharap ini bisa berguna bagu masyarakat diwilayah lingkungan kecil dan nantinya selama 10 hari kedepan masyarakat tidak akan dipungut biaya jika menggunkan bajaj, " tutup Pepen.

Meski sudah beroperasi, diketahu beberapa warga khususnya tukan ojek dan angkutan umum menolak moda transportasi roda tiga tersebut.

Kagak setuju Pak, saya sama temen-temen aja udah kegerus sama ojek Online, ini datang lagi bajaj, aduh susah Pak, mereka sekali narik langsung 3 orang, lah kita cuma 1 buat narik, kaga setuju saya Pak,” tutup Saidih (46), tukang ojek pangkalan di Jalan IR Juanda Bekasi Timur.
0 Komentar