Kamis, 20 Oktober 2016 15:39 WIB

Jessica: Kalau Mirna Dibawa Pakai Ambulance Mungkin Masih Hidup

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Terdakwa kasus kopi maut sianida Jessica Kumala Wongso menyebut korban Wayan Mirna Salihin mungkin saja masih bisa hidup jika diberikan pertolongan pertama saat di Klinik, Grand Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Jessica saat membacakan pembelaan terakhirnya (duplik) di muka sidang.

"Menurut saya apabila diberi pertolongan pertama dan Mirna dibawa pake ambulance mungkin mirna tidak meninggal," tegas Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

Sebelumnya, saat mengetahui Mirna sekarat, dirinya tidak sependapat dengan tindakan yang diambil suami Mirna, Arif untuk langsung membawa Mirna ke Rumah Sakit Abdi Waluyo tanpa dilakukan pertolongan pertama terlebih dahulu.

"Terus terang dari hati saya terdalam, saya tidak setuju dengan tindakan Arif dan Hany yang langsung membawa Mirna ke Rumah Sakit Abdi Waluyo tanpa memberikan kesempatan dokter klinik memberikan pertolongan pertama," lanjutnya.

Jessica menilai jikalau saja Mirna sempat diberikan pertolongan pertama oleh Dokter, mungkin saja nyawa Mirna masih bisa tertolong.

"Padahal menurut keterangan dokter Andri Yoshua jantung Mirna bagus dan stabil, dokter tidak sempat beri pertolongan karena Arif langsung bawa ke rumah sakit dengan mobil pribadi bukan ambulance tanpa didampingi tim medis," tutupnya.
0 Komentar