Jumat, 21 Oktober 2016 07:20 WIB

Guardiola Buka Suara soal Blunder Bravo

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Claudio Bravo diusir wasit saat Manchester City tertinggal 0-1 dari Barcelona di ajang Liga Champions, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB.

Setelah blunder tersebut, The Citizens menyerah dengan skor telak 0-4.  Bertandang ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou, Manchester City tertinggal 0-1 di babak pertama.

Namun petaka datang di babak kedua, tepatnya ketika penjaga gawang Claudio Bravo diganjar kartu merah di menit ke-53 setelah menahan bola dari luar kotak penalti.

Bravo keluar dari sarangnya saat hendak membuang bola, namun sepakan tidak sempurna membuat si kulit bundar justru jatuh ke kaki Luis Suarez. Sejurus kemudian El Pistolero melepaskan tendangan yang ditahan menggunakan tangan oleh sang penjaga gawang.

Wasit Milorad Mazic yang memimpin pertandingan langsung mengusir Bravo karena memegang bola di luar kotak penalti. Pelatih City, Pep Guardiola kemudian memasukkan Wilfredo Caballero sebagai kiper pengganti.

Di sisa laga, The Citizens kebobolan tiga gol melalui aksi Lionel Messi di menit ke-61 dan 69. Adapun pesta gol Barcelona ditutup Neymar pada menit ke-89.

Usai pertandingan, Pep Guardiola buka suara soal blunder Bravo di laga penting itu. Menurut Pep, kesalahan yang dibuat Bravo merupakan bagian wajar dari pertandingan sepak bola.

"Tidak ada perubahan. tetap sama, sepak bola adalah manajemen kesalahan. Dia tahu apa yang dia lakukan. Saya bicara dengan dia, dia kecewa tapi itu bagian dari permainan," kata Guardiola, dikutip Telegraph.

Dengan hasil tersebut, Manchester City tertahan di posisi kedua klasemen Grup C dengan poin empat. Sedangkan Barcelona semakin kukuh di puncak dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga.(exe/ist)
0 Komentar