Jumat, 21 Oktober 2016 08:20 WIB

Cetak Rekor Pribadi, Messi Buka Peluang Rebut Sepatu Emas

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lionel Messi siap merebut kembali Sepatu Emas Liga Champions.

Tiga golnya ke gawang Manchester City (Man City) bukan cuma berbuah torehan pribadi, juga membuatnya jadi top skorer sementara. Messi tidak memberi ampun pada The Citizens yang menyambangi Barcelona, Kamis (20/10/2016).

Meski itu laga reuni karena Pep Guardiola hadir lagi di Camp Nou setelah hampir satu tahun, La Pulga membuat mantan mentornya itu berduka lantaran dibantai 4-0.

Sempat dibina Guardiola selama empat musim (2008-2012) hingga bisa meraih total 14 gelar, Messi malah membalasnya dengan melesakan hat-trick (17, 61, 69). Luka arsitek asal Spanyol itu jadi momen spesial bagi alumnus La Masia tersebut.

Messi sekarang jadi top skorer sementara di Liga Champions dengan torehan enam gol dari dua laga. Dia untuk sementara unggul dua gol dari Edinson Cavani (PSG). Ini membuka peluang merebut lagi Sepatu Emas setelah 2011/2012 dan 2014/2015.

Pemain kelahiran Rosario itu juga berkesempatan jadi pemain tersubur sepanjang masa di Benua Biru. Messi kini total mengemas 89 gol dari 108 laga dan tertinggal enam gol dari Cristiano Ronaldo.

Ini juga pertama kalinya Messi mencetak dua hat-trick beruntun di Liga Champions. Sebelumnya dia juga melesakan tiga gol waktu Barcelona melumat Celtic 7-0 saat laga pertama penysihan Grup C.

Itu sekaligus membuat Messi makin mengukuhkan dirinya sebagai raja hat-trick di Liga Champions. Bomber berusia 29 tahun itu kini telah mencatat tujuh hat-trick selama meramaikan kompetisi Eropa.

Messi sekarang jauh meninggalkan Ronaldo yang baru membukukan lima hat-trick. Sementara posisi ketiga dihuni Mario Gomez dan Filippo Inzaghi yang sama-sama meraih tiga hat-trick.(exe/ist)
0 Komentar