Jumat, 21 Oktober 2016 15:48 WIB

Bupati Tangerang Imbau Warga Sosialisasikan Bahaya Paham Radikalisme

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, prihatin atas kejadian penyerangan yang dilakukan oleh pemuda berinisial SA, kepada tiga anggota Polsek Tangerang.

"Melihat kejadian ini saya mengimbau agar masyarakat bisa lebih menjaga keamanan lingkungannya serta waspada. Perhatikan semua pendatang dan harus dilakukan wajib lapor," ujar Zaki, saat menjenguk Kapolsek Tangerang, Jumat (20/10/2016).

Ketika ditanya mengenai pemahaman radikal yang masuk ke wilayah Kabupaten Tangerang, Bupati mengatakan kalau pemahaman radikal perlu dilakukan pendalaman terlebih dahulu.

"Hal ini perlu pendalaman apakah ada kelompok atau hanya perorangan. Dan Pemerintah Kabupaten Tangerang akan mendiskusikan kembali mengenai sosialisasi pemahaman bahaya radikal," jelasnya.

Zaki menambahkan, bahwa Kabupaten Tangerang merupakan daerah urbanisasi, dan banyak sekali pergerakan dari wilayahnya ke Jabodetabek.

"Namun begitu, pengamanan di wilayah Kabupaten Tangerang sudah bekerjasama dengan pihak kepoisian dan seluruh instansi terkait," pungkasnya.
0 Komentar