Senin, 24 Oktober 2016 17:11 WIB

Polda Metro Kerahkan 600 Personel Amankan Penetapan Paslon DKI

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya menerjunkan 600 personel jelang penetapan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016) sore.

"Anggota sudah siap di lapangan dan siap melakukan pengamanan. Ada 600 personel yang mengamankan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya.

Sejumlah kendaraan taktis seperti baracuda dan water canon disiapkan di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Personel yang dikerahkan, berasal dari beberapa satuan seperti Brimob, Intelkam, hingga Pengamanan Obyek Vital.

"Kita harapkan pelaksanaannya berjalan dengan lancar jadi tidak mengganggu arus lalu lintas. Tidak bisa dihindari pasti mereka akan membawa timses ya. Tapi memang sudah dibatasi sama KPU karena keterbatasan tempat," tambah Awi.

Awi pun mengimbau kepada timses tiap pasangan calon untuk tidak membawa massa yang berlebihan. Hal itu, untuk mengihindari adanya gesekan antar pendukung tiap pasangan calon tersebut.

"Silahkan masyarakat lakukan aktivitas seperti biasa. Kalau nanti ada pengaturan lalin ya kita akan sampaikan kepada masyarakat," jelas Awi.

Hingga saat ini, petugas kepolisian belum menutup arus lalu lintas di sekitar lokasi. Namun, jika adanya kemacetan, pihaknya akan mengalihkan arus lalu lintas.

"Situasional ya, kalau perlu kita tutup ya kita tutup, kalau kita perlu alih arus ya akan kita lakukan," tandas Awi.
0 Komentar