Selasa, 25 Oktober 2016 17:23 WIB

Polsek Tangerang Sita Alquran dengan Terjemahan Palsu di Toko Buku

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Polsek Tangerang, menggelar razia terhadap toko buku di tiga pusat perbelanjaan di wilayah hukumnya, terkait adanya terjemahan Alquran palsu.

Wakapolsek Tangerang, AKP Isa Ansori mengatakan, dari tiga pusat perbelanjaan yakni Tangerang City Mall, Mall Bale Kota, dan Metropolis Town Square, didapati 16 penerbit yang membelokkan terjemahan dari surat QS Al-Maidah 51.

"Benar, kami melakukan kegiatan razia tersebut sebelum Ashar di tiga pusat perbelanjaan, Tangcity, Bale Kota, dan Metropolis. Kami menyita 5 Alquran dari beberapa penerbit," ujar AKP Isa, Selasa (25/10/2016).

Kegiatan penelusuran terjemahan Alquran palsu tersebut dilakukan, lanjut Isa, berdasarkan perintah dari Kapolda Metro Jaya yang disampaikan melalui Intel Polres Metro Tangerang Kota. Dari hasil Alquran yang disita, terbitan terjemahan paling lama adalah tahun 2012 dan terbaru adalah tahun 2015.

"Dari hasil investigasi kami di toko buku, buku-buku ini sudah lama beredar. Ada yang merubah kata-kata pemimpin menjadi teman setia. Kan menyimpang jauh itu," jelas Isa.

Isa menambahkan, pihaknya hingga kini belum bisa menyimpulkan apakah semua ayat dibelokkan artinya.

"Kami hanya fokus pada surat Al-Maidah saja, tidak tahu kalau ayat lain. Memang kan dalam Alquran sendiri sudah dituangkan, akan nada yang memalsukan," katanya.

Dari hasil razia tersebut total ada 16 penerbit yang mengeluarkan terjemahan Alquran palsu tersebut. Pihaknya, telah meminta kepada toko-toko buku seperti Gramedia dan Gunung Agung segera menyimpan di dalam gudang terjemahan Alquran palsu itu.

"Ini untuk menghindari mereka dari hal-hal yang tak diinginkan. Dan mereka mengerti, mereka langsung menyimpan di dalam gudang. Dari operasi tersebut, kami hanya ambil sampel saja," pungkasnya.
0 Komentar