Selasa, 25 Oktober 2016 22:46 WIB

BNN Berupaya Tanpa Sokongan Dana Negara

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso, mengutarakan keterbatasan alokasi dana program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) BNN.

Hal tersebut, dikatakannya, terjadi akibat kondisi keuangan negara yang terbatas. "Kita sudah mengusulkan melalui Jaksa Agung melalui Menteri Keuangan, tinggal nanti persetujuannya. Apakah kita bisa segera menggunakan dari hasil ini untuk membiayai lagi P4GN baik untuk pencegahan maupun pemberantasan," ujarnya, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (25/10/2016).

Menurutnya, dengan cara P4GN, BNN dapat berjalan sendiri tanpa sokongan dana negara. Karena hal tersebut dirasa penting sebagai bentuk antisipasi masuknya narkoba. "Sehingga kita tidak akan ketergantungan lagi dengan biaya yang diberikan negara. Hasil kejahatan harus bisa dilakukan penindakan dengan program P4GN," jelasnya.

"Kalau kita gunakan untuk melawan kejahatan, sah-sah saja. Hanya perlu diatur dengan UU agar tidak disalahgunakan uang ini. Kan bisa saja nanti tiba-tiba kepala BNN dianggap dapat ini untuk urusan pribadi. Nah diatur undang-undang supaya tidak terjadi penyalahgunaan dana," pungkasnya.(exe)
0 Komentar