Kamis, 27 Oktober 2016 16:12 WIB

Jalan Kamal Raya Ditinggikan Agar Tidak Banjir Lagi

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara meninggikan Jalan Kamal Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, sepanjang 5 kilometer. Peninggian jalan tersebut agar kawasan tersebut terhindar banjir.

"Di situ memang sering banjir kalo hujan, makanya kami lakukan peninggian saat musim hujan," kata Kasudin Bina Marga Jakarta Utara, Hamdan, saat dikonfirmasi, Kamis (27/10/2016) petang.

Hamdan menuturkan, Jalan Kamal Raya yang diketahui sering banjir itu ditinggikan 30 sentimeter dengan menggunakan beton keras.

Pengerjaan peninggian jalan itu dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu arus lalu lintas Jalan Kamal Raya. Proses peninggian jalan telah memasuki tahap akhir atau 90 persen pengerjaan.

"Jalan itu kami tinggikan sekira 30 sentimeter dengan menggunakan beton agar tidak ada lagi genangan ketika hujan tiba," ucap Hamdan.

Hamdan menjelaskan, proyek peninggian jalan yang menghubungkan kawasan Pluit dengan Bandara Soekarno- Hatta, ini sudah dilakukan selama satu bulan sejak awal Oktober 2016.

"Mudah-mudahan setelah ditinggikan tidak becek dan macet lagi. Jadi pengendara nyaman melintas di jalan tersebut,” pungkasnya.

 
0 Komentar