Kamis, 01 Desember 2016 18:30 WIB

Jembatan Sunter C Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Awal Tahun 2017

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kasudin Bina Marga Jakarta Utara, Hamdan menginginkan saat malam pergantian malam tahun baru, Jembatan Sunter C dan peninggian Jalan Danau Sunter Raya, Sunter, Jakarta Utara, sudah bisa dilewati mobil dan motor.

"Saya berharap sebelum tahun baru 2017 sudah bisa digunakan jembatan dan jalan itu, tapi kami lihat umur jembatan minimal atau maksimal. Kami bisa pakai enggak tuh umur minimalnya, makanya kami lihat dulu," ujar Hamdan, saat di konfirmasi, Kamis (1/12/2016)

Hamdan menjelaskan kemacetan akibat dibukanya separuh jalur dari arah Kelapa Gading menuju Kemayoran di Jalan Danau Sunter Raya, karena adanya peningian jalan yang merupakan elevasi pembangunan ulang Jembatan Sunter C.

"Akhir bulan ini udah dianggap selesai, itu cuma penyesuaian, dan itu open traffic-nya nunggu umur dulu, makanya itu dikerjakan sekalian," kata Hamdan.

Hamdan melanjutkan, peninggian jalan setebal 25 sentimeter ini merupakan satu paket dengan pembangunan ulang jembatan yang sekarang sudah dinyatakan rampung.

"Udah satu paket, 100 persen beres. Tinggal umur jembatan secara minimal atau maksimal, kami lihat dulu," imbuh Hamdan.

 
0 Komentar