Kamis, 27 Oktober 2016 18:00 WIB

Garuda Indonesia Buka Layanan Tangerang-Labuan Bajo

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Guna memperluas sayapnya dalam penerbangan domestik. Garuda Indonesia meresmikan penerbangan langsung Tangerang - Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (CGK - LBJ), dan sebaliknya.

Peresmian penerbangan rute baru tersebut diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, dan disaksikan Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Dan rencana, setelah acara peresmian tersebut, akan terbang langsung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Rini mengatakan, ia sangat mengapresiasi kepada Garuda Indonesia yang secara aktif berpartisipasi dalam upaya peningkatan pariwisata dan perekonomian Indonesia Timur, khususnya Labuan Bajo yang memiliki potensi wisata sangat besar.

"Sinergi antar BUMN dalam mengembangkan pariwisata nasional perlu ditunjukkan realisasinya agar bisa menjawab perubahan dan perkembangan yang ada. BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia dan oleh karenanya harus berkontribusi dalam membangun negeri tanpa kecuali," ujar Rini, Kamis (27/10/2016).

Sementara, Arif Wibowo menjelaskan, penerbangan langsung dari CGK - LBJ, dan sebaliknya, dilayani mulai 21 Oktober 2016 lalu dan merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung program percepatan pariwisata Labuan Bajo, yang merupakan salah satu Destinasi Prioritas yang ditetapkan pemerintah.

"Penerbangan langsung CGK-LBJ dan sebaliknya ini, diproyeksikan akan meningkatkan traffic kunjungan wisatawan baik domestik maupun asing ke Labuan Bajo," jelas Arif.

Penerbangan langsung ini, tambah Arif, akan mempermudah para wisatawan, dengan waktu perjalanan yang lebih singkat dan efektif, tanpa harus transit via Denpasar.

"Penerbangan langsung tanpa transit ini, akan dilayani sebanyak enam kali dalam seminggu (Kecuali hari Sabtu), dengan menggunakan pesawat jenis Bombardir CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 tempat duduk (Economy Class) dan Boeing 737-800," ungkapnya.

Sebagai informasi, Penerbangan CGK-LBJ dengan penerbangan GA 452, dijadwalkan berangkat dari Tangerang pada pukul 10.05 WIB dan akan tiba di Labuan Bajo pada pukul 13.35 WITA.

Sedangkan untuk penerbangan LBJ-CGK, penerbangan GA 453 dijadwalkan berangkat dari Labuan Bajo pada pukul 14.15 WITA dan akan tiba di Tangerang pada pukul 15.25 WIB.
0 Komentar