Jumat, 28 Oktober 2016 06:55 WIB

Panglima TNI Ingin Tingkatkan Kemampuan Angkatan Bersenjata

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sudah saatnya kita semuanya berorientasi untuk meningkatkan kemampuan angkatan bersenjata, agar mampu berdiri sendiri dan mengatasi segala permasalahan yang ada.

Demikian disampaikan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo saat memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Koorsahli Panglima TNI yang diserahkan kepada Mayjen TNI, Prihadi Agus Irianto dan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) TNI dari Brigjen TNI Agus Yuniarto kepada Kolonel Inf Ferry Zein di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (27/10/2016).

Menurut Gatot, hal tersebut perlu dipikirkan bersama-sama, baik dari pola pertahanan sistem radar dan sistem pertahanan pulau-pulau terluar, yang kemudian akan disampaikan kepada presiden. Sehingga, pemerintah dapat segera menentukan pembangunan secara berkesinambungan dengan lebih dini, karena ancaman semakin hari semakin nyata.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot Nurmantyo juga mengatakan kelangkaan energi dan sistem usaha yang mengalami perubahan. Hal ini menyebabkan depresi ekonomi dan krisis ekonomi yang berdampak pada meningkatnya kejahatan di berbagai negara.

"Saat ini yang dialami adalah terjadinya persaingan global, persaingan antar negara, ini semuanya menyebabkan kita harus benar-benar waspada," katanya.

Terkait Sertijab di lingkungan TNI, Gatot Nurmantyo menuturkan bahwa hal ini merupakan salah satu bagian dari proses pembinaan organisasi, khususnya berkaitan dengan pembinaan personel yang dilaksanakan secara konsisten sesuai dengan sistem yang berlaku.

"Membina dinamika dan meningkatkan kinerja serta memastikan berlangsungnya proses kaderisasi kepemimpinan dalam tubuh TNI," imbuhnya.

Lebih lanjut Gatot menyampaikan bahwa TNI dalam sistem ketatanegaraan dapat memposisikan diri dengan baik dan tidak sedikit apresiasi, juga pujian yang diperoleh dari segenap komponen bangsa, terkait dengan kinerja dan komitmen TNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tingkat kepercayaan publik kepada TNI sekarang sudah mencapai tingkat yang tinggi, ini semuanya jerih payah dari prajurit yang di pimpin oleh para perwira sekalian," ujar Gatot Nurmantyo.

"Kepada pejabat yang baru agar dapat mencurahkan segala pemikiran cerdas dan kreatif dengan memberdayakan sumber daya yang dimiliki, sesuai domain job desk masing-masing, untuk dapat diaplikasikan secara terintegrasi," tandas Gatot.

Turut hadir pada acara tersebut di antaranya, Wakasad Letjen TNI M. Erwin Syafitri, Wakasau Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Kasum TNI Laksdya TNI, Didit Herdiawan, Danjen Mako Akademi TNI Letjen TNI Bayu Purwiyono, Para Asisten Panglima TNI dan Para Kabalakpus TNI.(exe/ist)
0 Komentar