Jumat, 28 Oktober 2016 12:22 WIB

Peninggian Jalan Kamal Raya Rampung November Nanti

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kasudin Bina Marga Jakarta Utara Hamdan mengatakan,  proyek peninggian jalan di Kamal Raya, Penjaringan, Jakarta Utara akan rampung pada awal November 2016.

"Proyek peninggian jalan itu sepanjang 5 kilometer dan sekarang sudah sekitar 4 kilometer. Jadi, menyisakan 1 kilometer lagi," ujar Hamdan saat di konfirmasi, Jumat (28/10/2016) siang.

Hamdan menuturkan, Jalan Kamal Raya ditinggikan sekitar 30 Cm. Peninggian itu dilakukan karena jalan tersebut sering terjadi banjir hingga mengakibatkan rusak berat.

"Terlebih jalan itu sering dilewati truk besar jadinya pada rusak makanya kita beton aja sekalian biar kuat," tuturnya.

Ditambahkan, Hamdan pengerjaan peninggian jalan itu dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu arus lalu lintas yang melintas di jalan Kamal raya.

Sejumlah warga dan pengguna jalan yang melintasi Kamal Raya, Penjaringan, Jakarta Utara menunggu kepastian soal rampungnya proyek perbaikan jalan. Pasalnya jalan tersebut banyak digunakan pengendara yang ingin menuju ke Bandara Soekarno - Hatta tanpa melalui jalan Tol.

Seorang pengendara roda empat, Muzakir (48) mengatakan, sering melintasi jalan Kamal Raya krena jalan tersebut merupakan akses menuju Bandara Internasional Soekarno- Hatta.

"Kalo gak lewat tol pasti kan enak lewat situ bisa motong-motong jalan, tapi sayangnya banyak yang rusak," kata Mudzakir.

Pria yang bekerja sebagai supir taksi online ini pun mengaku sering mendapatkan sewa di sekitar kawasan Pluit yang ingin diantar ke Bandara Soekarno - Hatta melalu jalan tersebut untuk menhindari macet di jalan Tol.

"Kalo jalan Tol macet saya pilih jalan ini karena cepat sampai tapi sayang rusak," tuturnya.

Sama seperti Mudzakir salah seorang warga, Rusdi (38) yang tinggal di kawasan Kamal, berharap proyek perbaikan jalan Kamal Raya segera rampung dan dapat dilalui masyrakat. Karena banyak masyrakat yang sering melalui jalur tersebut untuk aktivitas warga.

"Saya kalo mau antar anak ke sekolah pasti lewat situ, kalo dulu jalannya rusak sekarang lagi di perbaiki, kalo udah bener pasti enak nati lewatnya mudah-mudahan segera benar jalanya," tutup Mudzakir.
0 Komentar