Jumat, 28 Oktober 2016 13:16 WIB

Sekda DKI: Program Basmi Tikus Mulai Jalan Tahun 2017

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah mengatakan, inisiatif wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat saat kunjungan kelapangan mengenai Basmi Tikus di Jakarta memang perlu adanya operasional.

Sehingga, masyarakat yang berhasil mengumpulkan tikus akan diberikan apresiasi satu ekor tikus dihargai sebesar Rp 20 rupiah.

"Maka beliau secara spontan, kalau begitu ini perlu ada semacam operasi sehingga masyarakat yang memperoleh satu ekor akan diapresiasi dengan Rp 20 ribu. Itu spontan dari wagub," ujarnya di Lapangan IRTI Monas, Jumat (28/10/2016).

Bahkan, kata Saefullah, Djarot sudah memerintahkan kepadanya untuk membuat program tersebut. Namun, dikarenakan anggaran masih akan dibahas di paripurna, maka ia akan menjalankan program itu pada 2017 mendatang.

"Kemudian beliau perintahkan pada kita semuaā€ˇ untuk memprogramkan ini. Karena perubahan anggaran sudah terlanjur diparipurnakan tentu sudah tidak sempat lagi. Maka di 2017 akan kita formulasikan," ungkapnya.

Saefullah menambahakan, pembasmian tikus ditangani oleh dinas KPKP yang tupoksinya nomenklatur pembasmian hama.

"Ya pas tupoksinya adalah dinas KPKP ada nomenklatur pembasmian hama. Karena memang tikus itu termasuk hama," pungkasnya.
0 Komentar