Jumat, 28 Oktober 2016 15:46 WIB

Ini Makna Sumpah Pemuda Bagi AHY

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, tentunya memiliki arti masing-masing bagi setiap Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur 2017 mendatang, Salah satunya Agus Harimurti Yudhoyono.

Anak dari mantan presiden ke6 ini SBY mengungkapkan arti sumpah pemuda bagi dirinya sendiri yaitu semangatnya sebagai generasi muda berkumpul dan berkomitmen menyatukan Indonesia.

"Saya menghimbau kepada diri saya, sebagai generasi Pemuda Indonesia untuk terus berkomitmen menjaga harmoni, toleransi dan persatuan anak bangsa. Tanpa Solidaritas, persatuan Indonesia tidak akan bergerak kemana-mana. Dan sebaliknya dengan persatuan yang kokoh, Insya Allah Indonesia semakin maju, semakin ke peradaban yang lebih tinggi ke depan,"Ujar Agus di Resto Bunga Rampai, Jumat (28/10/2016)

Lebih lanjut suami dari Anissa Pohan ini berharap agar generasi muda tidak hanya menjadi generasi penonton saja, yang hanya pandai mengkritisi namun menjadi generasi pembaharuan.

"Agar jakarta semakin mengalami perubahan, baik dan maju. Dan itu membutuhkan partisipasi semuanya, saya meyakini. Paradigma pembangunan Jakarta harus melibatkan semua pihak karena semua kepentingan, dengan tujuan bersama,"paparnya.

Pria kini dipanggil AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) juga berharap, saat nanti Indonesia menginjak usia 100 tahun atau tepatnya pada tahun 2045 mendatang, Indonesia dapat terus menjadi lebih baik dan semaik maju.

"Kita ingin Tahun 2045, atau 100 tahun (usia) Indonesia, masuk ke dalam masa keemasannya dan generasi muda inilah yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan itu semua,"tutupnya.
0 Komentar