Senin, 31 Oktober 2016 13:20 WIB

Cagub Wahidin Halim Tolak Reklamasi Pantai

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Nelayan di Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, menggelar pesta laut atas melimpahnya hasil tangkapan yang dilaksanakan setiap awal bulan sura kalender Jawa, dihelat secara besar-besaran.

Dalam perhelatan tersebut, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dari nomor 1, Wahidin Halim (WH) - Andika Hazrumi, mendatangi Pesta Laut tersebut.

Selama kunjungannya, pria karab disapa WH mengatakan, untuk menunjang aktivitas nelayan maupun pembeli, ia akan memberikan akses infrastruktur yang memadai.

"Kami akan berikan akses di segi infrastruktur, baik itu membangun infrastruktur jalan, infrastruktur permukimannya, hingga koperasi unit desa yang perlu ditingkatkan," kata WH, Senin (31/10/2016).

Terkait perbaikan pantai, WH yang juga mantan Anggota DPR ini menolak dengan adanya reklamasi pantai. Dirinya akan pelajari ulang terkait reklamasi pantai jika menjadi Gubernur terpilih.

"Saya tidak setuju reklamasi, itu melanggar undang-undang. Karena hak setiap warga untuk mendapatkan akses yang luas dalam menjadikan pantai sebagai area publik yang harus dinikmati. Dan juga mengganggu nelayan yang tak bisa menepikan kapalnya ke daratan. Intinya, jangan ditutup akses masyarakat dan nelayan," ujar WH, yang didampingi salah satu kader dari Partai Amanat Nasional (PAN), Hengki Kurniawan.
0 Komentar