Selasa, 01 November 2016 10:37 WIB

Kuburan Disemen, Polisi Masih Mencari Potongan Tubuh Korban Mutilasi

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Petugas kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Riko (41) dan Rudi (34) untuk memastikan seluruh bagian tubuh korban mutilasi Sopian Lubis (43) agar lengkap terkumpul.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, hingga tadi malam pihaknya masih melakukan pemeriksaan serta pembongkaran tempat jasad korban dikubur untuk dapat mencari bagian tubuh korban yang belum ditemukan.

Tersangka selain membunuh korban juga memutilasi dan mayatnya dimasukan dalam satu lubang kemudian disemen.

“Semalam sudah ditemukan bagian tubuh lain, masih di lubang sebelahnya, dengan galian lebih dalam," jelas AKBP Hendy, ketika dihubungi, Selasa (1/11/2016).

Selain itu, pihak kepolisian hari ini akan mendatangai RS Polri Kramatjati untuk memastikan, apakah anggota tubuh korban sudah lengkap apa belum.

"Pagi ini penyidik akan berkoordinasi dengan RS Polri Kramajati untuk memastikan, apakah bagian tubuh korban sudah lengkap semua atau belum," ungkapnya.

Diwartakan sebelumnya, Riko membunuh Sopian Lubis lantaran kesal akibat korban terus meminta uang kepada tersangka. Kesal dengan hal tersebut, tersangka memukul korban hingga tewas dengan menggunakan besi.

Motif pembunuhan tersebut karena sakit hati. Tersangka memutilasi tubuh korban hingga menjadi beberapa bagian. Jasad korban dikubur di sebuah rumah kontrakan di wilayah Cipayung, Jakarta Timur dengan menggunakan semen.

Namun, upaya penghilangan jasad Sopian Lubis pun terungkap oleh polisi, Minggu (30/10/2016) malam.

Pada Senin (31/10/2016) polisi dibantu warga menggali kuburan yang disemen untuk mencari potongan tubuh korban.

Selanjutnya, untuk pemeriksaan serta autopsi potongan tubuh korban dibawa ke RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Sementara pelaku sudah ditahan di Polda Metro Jaya untuk penyelidikan lebih lanjut.
0 Komentar