Selasa, 01 November 2016 22:31 WIB

Kapolda Metro Imbau Ormas Ikut Jaga Kemanan dan Ketertiban

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Iriawan, mengadakan silaturahmi dengan KOBAR (Komando Barisan Rakyat) wilayah Jakarta.


Silaturahmi tersebut diselenggarakan di Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (01/11/2016). Selain itu, juga dihadiri Ketua FPI dan Amju.


Pertemuan tersebut untuk menjamin kemanan dan kenyamanan aksi pada Jaumat (04/11/2016). Iriawan mengatakan, bahwa semua harus menjaga Jakarta agar tetap aman dan tertib. "Saya ingin menggambarkan situasi yang ada dari hijau menuju kuning, yang artinya harus waspada terhadap provokator. Khususnya di media sosial," kata Iriawan, Selasa (01/11/2016).


Ia mengingatkan kepada seluruh pihak jangan terpancing ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. "Kita sama-sama menciptakan susana yang kondusif. Kita buktikan ke negara luar kalo demo yang begitu besar ini aman dan tertib," lanjut Iriawan.



"Kita sepakat persoalan ini (Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama/Ahok) sudah di ranah hukum, tinggal dilanjutkan. Proses hukum akan berlanjut, bagaimana kita nanti turun ke jalan menjaga agar ibukota ini aman. Polisi akan mengawal kawan-kawan (ormas). Intinya, mereka ingin mendorong agar Ahok diproses secara hukum," tambah Iriawan.(exe)

0 Komentar