Rabu, 02 November 2016 20:36 WIB

Lihat Kali Jernih, Djarot Sarankan Warga Bikin Keramba Ikan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat saat melakukan blusukan, di Kawasan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur merasa senang lantaran jernihnya air Kali Mati yang berada dekat dipemukiman warga.

Hal tersebut membuat, Djarot menganjurkan para warga sekitar untuk dapat membuat keramba ikan, guna menambah pemasukan."Ini ikan bisa hidup ini, buat keramba-keramba, kaya ikan nila kan lumayan," ujarnya, di Kali Mati, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (2/11/2016).

Dirinya mengungkapkan, pihaknya harus memastikan terlebih dahulu, apakah saat musim kemarau, air yang ada dikali tersebut tetap mengalir, karena apabila tidak ini bisa membuat ikan tersebut mati.

Namun, hal tersebut langsung dijawab oleh salah seorang warga bahwa kali di wilayah tersebut tidak akan kering dan terus mengalir. Selain itu, warga juga sempat bertanya, apakah ikan-ikan tersebut tidak lepas atau hilang saat keramba dibuat."Enggak dong, kan diikat, enggak akan hanyut," ungkapnya.

Sementara itu dirinya, memberikan apresiasi besar terhadap para petugas dari UPK Air dan PPSU dalam membuat kali di sekitar pemukiman warga dapat bersih jernih dan terbebas dari sampah.

"Para pekerja juga sempat bilang ke saya, warga disini sudah tertib dalam membuang sampah," pungkasnya.
0 Komentar